-->

7 Manfaat Fitnes Bagi Orang Kurus

7 Manfaat Fitnes Untuk Pria dan Wanita Kurus - Jika anda mendengar kata fitness mungkin yang akan terlintas di benak anda adalah orang gemuk atau orang yang memiliki otot besar saja. Padahal sebenarnya latihan fitness tidak hanya diperuntukkan bagi yang gemuk dan ingin mendapatkan badan ideal saja namun juga bisa dilakukan oleh seorang wanita/pria yang bertubuh kurus.

Yaa .., mungkin anda yang mempunyai bentuk tubuh kurus dan malas pergi ke fitness, karena Anda berfikir buat apa melakukan fitness? Karena Anda berfikir, karna sudah kurus nanti kalau fitness malah tambah kurus atau menjadi berotot seperti binaragawan. Apalagi banyak kaum wanita yang tidak menyukai fitness karena dianggap bisa membuat persendian sakit. Padahal melakukan fitness itu banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh!

Hal tersebut memang mungkin saja terjadi namun kenyataannya kemungkinan untuk mendapatkan hal-hal di atas sangatlah kecil jika dibandingkan dengan manfaat yang akan di dapatkan saat anda melakukan fitness bahkan jika anda bertubuh kurus sekalipun. Karena berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan, aktivitas fitness akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar dan pastinya menjadi lebih sehat. :)

Cara ampuh cowok kurus agar berotot
Taylor Lautner. ©2018 Fitmole

Nah berikut ini adalah beberapa manfaat dari latihan fitness yang akan membuat anda tidak lagi mempunyai alasan untuk tidak datang ke tempat fitness. Seperti dapat meningkatkan kekuatan otot, meningkatkan daya tahan tubuh, membubat tubuh menjadi lebih ideal.

Manfaat Latihan Fitness Untuk Pria dan Wanita Kurus


Namun kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai manfaat fitness bagi orang kurus. Kita akan fokus manfaat laithan fitness bagi wanita dan pria kurus.


1. Berkurangnya kalori dan bertambahnya kekuatan


Memiliki badan yang kurus, bukan berarti Anda tidak memiliki kalori kan? Nah Kalori tersebut bisa ada di setiap tubuh dan jumlahnya bisa saja berlebihan, sehingga akan menyebabkan tubuh menjadi lemas. Nah dengan melakukan latihan fitness ini, maka akan membuat pemakaian kalori di dalam tubuh anda menjadi lebih efisien karena massa dari otot sendiri menjadi bertambah.

Anda bisa mulai melakukan latihan fitness dengan angkat beban, karena angkat beban lebih efektif mengurangi jumlah kalori dibandingkan dengan berlari. Tetapi Anda harus tetap mendapatkan pengawasan dari instruktur fitness, supaya tetap terjaga keseimbangannya saat angkat beban dan lebih safety.

2. Menyehatkan tulang dan jantung


Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidak suka melakukan olahraga akan memiliki resiko berpenyakit lebih besar seperti tekanan darah tinggi, stroke, jantung, kolesterol dan lainnya. oleh karena itu dengan melakukan fitness secara tidak langsung juga bisa digunakan sebagai cara untuk menyehatkan tulang dan jantung. Apalagi untuk wanita yang lebih rentan terkena penyakit tulang seperti osteoporosis. Oleh karena itu bagi anda wanita kurus jangan ambil alasan lagi untuk tidak melakukan fitness ya !

3. Sangat efektif membakar lemak


Kebanyakan orang enggan / takut melakukan fitness, karena mereka berfikir dapat membuat massa otot menjadi berat sehingga, badan akan menjadi berotot seperti laki-laki. Padahal yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa tujuan dari latihan fitness bukanlah untuk itu saja namun juga ada tujuan lain yaitu sebagai penghilang lemak yang efektif. Hal ini bisa terjadi dikarenakan ketika orang sedang melakukan fitness membutuhkan oksigen yang cukup banyak sehingga saat oksigen ini masuk bisa membuat lemak terbakar.

Perlu Anda tahu, bahwa orang kuruspun juga berpotensi memiliki lemak terutama lemak jahat yang bersarang di dalam pembuluh darah dan jika ini dibiarkan dapat memicu berbagai penyakit seperti serangan jantung dan stroke.

4. Membentuk Tubuh


Kebanyakan orang (wanita dan pria) tidak menyadari dan hanya mengira-ngira saja, bahwa memiliki tubuh kurus sudah cukup padahal tidak. Mereka ini memmiliki tubuh kurus tetapi tidak terbentuk keren. Coba jika sudah kurus bentuk tubuhnya bershape dan otot perutnya sixpack, maka jika dipandang akan lebih bagus lagi.

Sehingga salah satu manfaat fitness bagi orang kurus adalah untuk membentuk lekukan tubuh supaya dipandang lebih indah. dan keren. Ada beberapa jenis program latihan fitness yang digunakan untuk membentuk lekuk tubuh menjadi lebih atletis. Anda bisa tanyakan lebih jauh kepada instruktur fitness Anda, karena kebutuhan masing-masing orang berbeda-beda.

5. Membuat tidur lebih berkualitas


Dengan melakukan fitness secara rutin juga bisa membuat kualitas tidur anda lebih baik lagi. Anda akan merasakan tidur yang lebih pulas, lebih cepat dan anda juga bisa bangun lebih awal. Ketika anda bangun di pagi hari anda juga akan merasakan tubuh yang lebih bugar tidak seperti biasanya. Nah ini patut anda coba daripada anda membeli suplemen atau obat lainnya lebih baik untuk fitness bukan?

6. Media penghilang stres


Nah , ini menjadi salah satu alasan mengapa sebaiknya orang melakukan olahraga karena salah satu manfaatnya adalah untuk menghilangkan stress. Fitness yang dilakukan secara teratur akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan membuat aliran darah lebih lancar dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah melakukan fitness. Aktivitas fitness ini juga dapat menyehatkan organ otak dimana semua kegiatan didasarkan pada perintah otak dan ini menjadi sangat jelas apabila kegiatan fitness dilakukan secara kontinu dan hasilnya akan bermanfaat bagi orang yang melakukannya.

7. Tubuh terbentuk dan terihat atletis


Nah manfaat melakukan latihan fitnes bagi orang kurus adalah dapat menjadikan tubuh terbentuk indah dan lebih atletis. Sehingga akan membuat rasa percaya diri meningkat.

Demikian manfaat fitness bagi wanita kurus. Jadi sampai saat ini sudah tahu bukan bahwa fitness bukan berarti hanya untuk mereka yang memiliki kelebihan beban saja, namun juga sangat baik bagi mereka para wanita yang memiliki badan kurus. Dari pada anda melakukan yoga dan senam saja maka anda bisa mencoba hal yang baru yaitu fitness.
LihatTutupKomentar