-->

12 Tips Fitnes Untuk Badan Kurus Yang Harus Anda Coba!!!

Tips Fitnes Untuk Badan Kurus - Apakah orang kurus wajib melakukan fitnes, atau menaikkan berat badan terlebih dahulu baru kemudian melakukan latihan fitnes?

Nah menurut pengetahuan saya, yaitu apa yang harus kita pahami terlebih dahulu. Karena faktor penting adalah otot dan lemak itu merupakan suatu jaringan yang terpisah.

Jadi kesimpulan saya adalah pertanyaan semacam itu muncul dikarenakan kesalah pahaman Anda bahwa otot dapat dibentuk dari lemak. Padahal pernyataan tersebut sangat tidak benar dan tidak masuk akal.

Dan ada lagi yang berfikir, jika otot dibiarkan dalam waktu lama, maka akan menjadi lemak. KEdua hal tersebut hanyalah mitos, alias tidak benar.

Yang benar adalah otot dan lemak dalam tubuh merupakan jaringan yang berdiri sendiri.

Sehingga, jawaban saya tentang "Apakah orang kurus harus ikut fitnes, untuk membesarkan badan?" Jawaban saya IYA!

Karena dengan melakukan fitnes/gym, yaitu dengan latihan angkat beban merupakan latihan fitnes yang efektif untuk mendapatkan badan lebih besar dan otot yang berisi.

Sehingga dapat diasumsikan bahwa, dengan latihan fitnes maka Anda akan memiliki lebih banyak otot dan lebih sedikit lemak.

Jadi tidak masalah jika Anda memulai melakukan fitnes dengan tubuh yang kurus. Karena dengan latihan angkat beban yang rutin, maka Anda akan lebih cepat mempunyai badan yang ideal, daripada yang memulai fitnes dengan tubuh yang gemuk.

Nah supaya Anda (orang kurus) menjadi lebih semangat dalam melakukan latihan fitnes, berikut ini ada tips fitnes ampuh untuk orang kurus supaya cepat jadi (sesuai target).

dari kurus menjadi kekar

12 Tips Ampun Bagi Orang Kurus Yang Ikut Fitnes Supaya Cepat Mencapai Hasil (Target)


Inilah 12 tips fitness untuk orang kurus supaya memiliki tubuh besar (ideal), berikut langkah-langkahnya.

1. Tantanglah dirimu setiap kali Anda ke gym center


Walaupun untuk saat ini beban yang  Anda pakai hanyalah beban pemanasan bagi orang lain,  Anda harus cuek cuek saja. Lakukan saja latihanmu dan jangan pedulikan pandangan orang lain. Dulu waktu saya pertama fitness, beban bench press maksimal saya adalah 60 kilogram, sementara si Badan Besar melakukan pemanasan dengan beban 135 kilogram. Itu adalah motivasi pertama saya.

Maka saya membuat target pertama saya, yaitu bisa bench press dengan 135 kilogram. Sekali saya bisa mencapai targe tersebut, maka motivasi saya meningkat sepuluh kali lipat.  Anda harus menemukan motivasi seperti ini atau apa saja yang sanggup memotivasi diri  Anda dan katakanlah kepada dirimu bahwa hal itu PASTI dan AKAN terjadi.  Anda akan merasa takjub pada apa yang  Anda rasakan dan pada perkembangan yang  Anda buat sekali saja  Anda sanggup mencapai target itu.

2. Atasi kecemasan dari menjadi kurus


Anda takut menantang dirimu sendiri, karena yang disebut menantang itu biasanya adalah beban yang dipakai kebanyakan orang yang baru memulai fitness. Pepatah tua itu benar dan berlaku di sini. Kita semua harus memulai dari suatu titik.  Anda wajib mengatasi rasa takut itu dan lakukanlah saja. Hal pertama ini mungkin berat, tapi lama kelamaan saat  Anda sudah bisa mengatasi rasa gugupnya, maka  Anda akan mulai melihat perkembangannya.

3. Makanlah yang banyak dan bergizi


Untuk membentuk tubuh ideal dengan fitnes, makan makanan yang bergizi adalah sebuah keharusan.

Contoh makanan bergizi seperti, whey protein, ikan tuna, daging dada ayam, sayur mayor, putih telur dan lain sebagainya.

4. Mineral air dan air


Mengapa Anda harus banyak mengkonsumsi air? Karena air ikut andil dalam membangun otot tubuh dan menjadi 70% dari otot.

Sehingga masuk akal jika Anda ingin memiliki otot yang besar dan kuat, maka Anda membutuhkan lebih banyak air/mineral.


5. Tetap fokus dengan tujuan dan program latihan fitnes Anda


Lakukan latihan secara kontinu dan konsisten, jangan mudah tergiur dengan model latihan orang lain.

Jika Anda mulai tergiur dengan program latihan orang lain, cobolah ingat kembali tujuan Anda latihan fitnes. Dan kembalilah ke program fitness ANda. Karena tiap orang mempunyai sifat dan tujuan yang berbeda-beda dalam melakukan fitnes.

6. Selalu fokus pada latihan compound atau full body workout


Anda wajib fokus latihan fitnes dengan gerakan squat, deadlift, bench press, rowing, pull up, over head press dan dips. Semua bentuk latihan tersebut wajib Anda jadikan latihan pokok, supaya Anda cepat memiliki tubuh yang besar dan ideal.

7. Jangan ikut latihan rutin orang (binaragawan) profesional


Ingat!! bahwa Anda bukanlah seorang binaragawan. Sehingga tidak usah mengikuti latihan seorang binarawagan yang akan mengikuti sebuah kompetisi.

Jika Anda mengikuti latihannya, yang ada Anda hanya akan rugi dan bisa juga berakibat menjadi sakit.

Sehingga latihan yang bijak adalah dengan tetap melakukan program fitnes Anda sendiri.

8. Jangan ketergantungan dengan suplemen


Suplemen-suplemen itu memang bagus, namun yang namanya suplemen pasti mempunyai alasan khusus, kenapa orang memakai suplemen tersebut.

Selalu ingat, bahwa suplemen itu adalah tamabahan makanan dan bukan makanan utama. Sehingga jika Anda ingin menggunakan suplemen, maka sebaiknya Anda melakukan latihan dan diet yang baik dan benar dahulu. Setelah itu baru mengkonsumsi suplemen.

Karena jika pola latihan Anda belum baik dan benar, yang ada Anda hanya akan membuang uang dan waktu Anda.

Jika Anda sudah memutuskan akan mengkonsumsi suplemen, pilihkan suplemen seperti whey protein, creatine, multi vitamin da glutamine. Empat jenis suplemen diatas merupakan jenis supleme utama bagi orang yang kesusahan menaikkan berat badan. Sehingga cocok dikonsumsi oleh orang kurus yang melakukan latihan fitnes secara teratur.

9. Jangan melakukan tindakan yang kasar di gym center


Anda tentu tidak ingin dikenal di gym sebagai orang yang tidak benar untuk alasan yang salah. Selalu tunjukkan rasa hormat setiap kali  Anda latihan. Tanyalah dahulu jika  Anda pikir ada orang lain yang sedang memakai peralatan itu. Hapuslah bekas keringatmu yang menempel pada alat setiap kali  Anda selesai menggunakannya.

Kembalikan dumbbell dan plate beban yang sudah selesai  Anda pakai. Serta janganlah berteriak pada setiap repetisi yang membuat semua orang melihat dirimu. Tidak apa-apa jika  Anda hanya berteriak pada dua atau satu repetisi terakhir, itu wajar. Tapi tidak pada setiap repetisi tentunya.

10. Jangan mudah frustrasi jika Anda gagal mengangkat beban


Terima saja kegagalan tersebut! Berlatih sampai Anda gagal mengangkatnya merupakan keuntungan jika ANda ingin mendapatkan otot yang besar dan kuat. Jika  Anda tidak bisa mencapai target repetisi  Anda itu normal.  Anda telah menggunakan seluruh kekuatan otot  Anda dan itu adalah tujuannya. Untuk selanjutnya target juga repetisi yang sama. Jika  Anda sudah bisa mencapainya, maka  Anda tahu bahwa  Anda sudah mencapai targetmu.

11. Daftarkan dirimu pada forum bodybuilding di internet


Pada umumnya forum itu gratis. Dan kebanyakan bagus isinya. Yang terpenting dari isi forum adalah ada begitu banyak orang-orang yang sudah berotot besar yang begitu tulus ingin membantu orang-orang seperti  Anda untuk memiliki badan yang besar. Dan enaknya,  Anda bisa bebas bertanya apa saja, dan mereka akan dengan senang hati menjawabnya. Soal nutrisi, soal latihan, soal makanan, dan lain-lain yang berhubungan dengan otot dan kesehatan. Kesuksesanmu adalah kebahagiaan mereka!

12. ANGAN menyerah!


Saya tidak bisa lebih menekankan yang satu ini. Menyerah dan memulainya lagi kapan-kapan hanyalah membuang-buang waktu , tenaga, dan mencegah  Anda mencapai kemajuan dalam jangka panjang. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang, melelahkan, dan ada kalanya  Anda merasa ingin menyerah, tapi JANGAN MENYERAH! Orang-orang terbesar di gym di seluruh dunia itu punya satu kesamaan di dalam hidup mereka: mereka menginginkannya dan bersedia untuk melakukan apa saja yang diperlukan untuk bisa menggapainya. Mereka tidak pernah menyerah. Maka  Anda pun juga sebaiknya demikian.

Kesimpulannya adalah Orang kurus lebih baik ikut fintes


Karena ini bukan saja persoala tampilan fisik, melaikan soal tentang tingkat kesehatan juga.

Nah itulah penjelasan mengenai kenapa orang kurus harus ikut fitnes dan beberapa tips fitnes buat orang kurus supaya cepat mencapai target latihan.
LihatTutupKomentar