-->

Berapa Kali Seminggu Senam Aerobik Untuk Menurunkan Berat Badan?

jadwal senam aerobik perminggu


Haruskah Olahraga 5 Kali Seminggu Agar Tubuh Sehat dan Bugar? - Berapa kali olahraga yang baik dalam seminggu yang dapat membuat badan menjadi ideal? Aktivitas olahraga aerobik merupakan kebutuhan hidup Anda, dan kebanyakan Anda kurang memperhatikannya. Padahal dengan rutin melakukan senam aerobik, maka Anda akan mendapatkan manfaat yang besar terhadap tingkat kebugaran serta kesehatan tubuh.

Jika aerobik dilakukan pada waktu yang tepat dan secara rutin, maka manfaat senam aerobik pun akan terasa semakin optimal untuk tubuh Anda.

Nah pertanyaannya adalah berapa kali olahraga dalam seminggu untuk menurunkan berat badan supaya ideal? Sebenarnya Anda hanya butuh minimal 150 menit saja untuk melakukan aktivitas aerobik perminggu. Ini seperti yang dikemukakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam bukunya tentang panduan mengenai Global Recommendations on Physical Activity for Health. Dimana menganjurkan untuk orang dewasa yang sehat harus melakukan olahraga minimal 15 menit.

Nah supaya Anda tidak merasa berat dan dapat melakukan senam aerobik dengan santai tanpa terganggu. Maka Anda harus mempunyai jadwal olahraga yang baik dalam seminggu.

Sebagai contoh Anda bisa melakukan olahraga 5 kali dalam seminggu atau bisa juga sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Intinya lebih kekebutuhan Anda saja.

Yang jelas olahraga harus dilakukan dengan rutin supaya Anda mendapatkan manfaat dari senam aerobik.

Berapa Kali Seminggu Senam Aerobik Untuk Menurunkan Berat Badan

Berapa Kali Senam Aerobik Dalam Seminggu


Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa melakuka olahraga senam aerobik bisa Anda lakukan sebanyak 5 kali dalam seminggu.

Yang terpenting Anda rutin berolahraga, supaya mendapatkan manfaat optimal dari aktivitas aerobik tersebut.

Atau Anda juga bisa melakukan aerobik sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Jika itu merupakan waktu yang bisa Anda luangkan untuk berolahraga.

Namun jika Anda melakukan senam aerobik dengan tujuan untuk menurunkan berat badan, maka sebaiknya Anda mengambil latihan 5 kali dalam satu minggu. Pilih yang intensitas tinggi, sehingga Anda dapat menurunkan berat badan dalam seminggu.

Namun jika melakukan aaerobik hanya untuk sekedar menjaga kebugaran tubuh, maka Anda bisa melakukannya setiap hari dengan intensitas olahraga yang baik (sedang).

Jadwal Olahraga Yang Baik


Berbicara jadwal olahraga yang baik sebenarnya Anda bisa melakukannya pada waktu pagi hari. Dimana keadaan otot dan tubuh masih rileks. Dan juga pikiran Anda masih santai.

Namun jika Anda seorang yang sibuk dalam bekerja atau kegiatan seari-hari, maka jadwal olahraga aerobik terbaik adalah jadwal yang tidak bertabrakan dan tidak mengganggu pekerjaan Anda.

Atau Anda bisa juga memilih jam malam untuk melakukan olahraga.

Dan tidak ada salahnya olahraga itu mau dilakukan pada pagi, siang bahkan pada malam hari. Olahraga yang baik pada intinya bisa dilakukan setiap hari. Meski hanya dengan intensitas yang sedang.

Sehingga jika Anda memiliki waktu luang, cobalah untuk memanfaatkan buat berolahraga.

Nah itulah penjelasan mengenai berapa kali Anda melakukan senam aerobik dalam seminggu untuk dapat menurunkan berat badan. Bagaimana pedapatmu, silahkan tulis dikomentar ya :)
LihatTutupKomentar