5 Kelas Gym | Jenis Kelas di Tempat Fitnes

Pada zaman sekarang banyak sekali orang yang tidak melakukan olahraga dikarenakan kurangnya waktu. Mereka kekurangan waktu dikarenakan padatnya suatu pekerjaan.

Nah bagi Anda yang ingin tetap bisa berolahraga, Anda bisa mencoba mengikuti program fitness di tempat gym center. Anda bisa menyesuaikan waktu atau jadwal fintes Anda, sehingga pekerjaan Anda tidak terganggu dan Anda masih bisa berolahraga.

Sebelum Anda mengikuti kelas gym, Anda harus paham dahulu tentang beberapa jenis kelas di tempat fitnes. Dengan begitu Anda bisa memilih sesuai dengan tujuan Anda dan bisa rutin latihan fitnes untuk mendapatkan tubuh yang sehat, bugar dan bentuk tubuh yang indah.

Jenis Kelas Gym di Tempat Fitnes Center


Nah di bawah ini, ada beberapa jenis beserta penjelasan mengenai kelas gym/fitness.

1. Kelas Gym Pilates


jenis pilates

Kelas fitnes jenis pilates ini terlihat seperti aktivitas olahraga yoga, padahal pilates dengan yoga sangat berbeda.

Jika yoga lebih fokusnya untuk menenangkan pikiran (supaya jiwa lebih tenang), sedangkan pilates lebih fokus untuk membakar lemak tubuh, seperti di perut atau anggota badan lainnya.

Sehingga bagi Anda yang ingin bentuk latihan yang enjoy dan santai serta dapat menghilangkan kadar lemak di tubuh, Anda bisa mencoba di kelas pilates.

2. Kelas Gym RPM


kelas rmp di tempat fitnes

RPM adalah kelas fitnes bersepeda cuma berada di tempat fitnes center. Pada jenis kelas gym ini, tugas Anda adalah mengayuh sepeda secepat mungkin dengan beban kesulitan yang terus bertambah. Sehingga akan membuat keringat dan kalori mudah terbakar daripada bersepeda di luar ruangan / di jalan.

Kelas RPM ini biasanya diiringi dengan musik, supaya menambah semangat pesertanya. Kelas RPM ini bagus serta efektif untuk mengecilkan pahda serta memperkuat otot-otot kaki.

3. Kelas Gym Sh'bam


kelas gym shbam

Kelas gym bernama Sh'bam ini adalah kelas baru hasil terobosan dari zumba. Sh'bam ini berasal dari negara Amerika Latin. Gerakan sh'bam ini berupa gabungan dari beberapa gerakan antara olahraga dengan dari Latin, seperti tari cha-cha, salsa, tango dan flamenco.

Kelas Sh'bam ini begitu menyenangkan untuk Anda ikuti dengan diiringi alunan musik jadul sampai EDM.

Pada gerakan Sh'bam ini lebih berpusat pada pinggul dan dada yang tentunya sangat baik untuk perempuan.

4. Kelas Gym Body Pump


kelas body pump

Kelas gym bernama body pump ini pertama kali dibuat pada tahun 1991 oleh Phillip Mills. Inti dari melakukan body pump adalah mengangkat beban.

Banyak variasi beban yang bisa Anda angkat. Hampir sama dengan kelas Body Combat, kelas ini juga diiringi lantunan musik supaya lebih semangat.

Untuk beban yang digunakan, akan disesuaikan dari beban yang ringan ke beban yang lebih berat. Dan pada saat pendinginan, yang terjadi adalah sebaliknya dimana beban akan dikurangi satu persatu.

Yang biasa terjadi ketika pertama kali ikut kelas body pump adalah otot-otot akan merasa sakit. Namun setelah Anda terbiasa, maka lengan akan terasa lebih kencang dan tubuh menjadi lebih baik.

Baca juga: Manfaat olahraga body pump gym

5. Kelas Gym Body Combat

Contoh video kelas combat gym di tempat fintes
Kelas body combat ini merupakan kelas gym dimana pesertanya akan melakukan gerakan tinju, tanpa menggunakan sarung tinju dan samsaknya.

Di kelas body combat ini, Anda akan diiringi alunan musik menarik dan gerakannya akan membakar banyak kalori.

Untuk jarak antar peserta pada kelals body combat ini haruslah berjauhan, supaya tidak saling bersenggolan. Itulah kenapa pada kelas gym ini membutuhkan ruang yang cukup luas.

Dan manfaat dari gerakan-gerakan body combat ini dapat memperbesar otot lengan Anda.

Nah itulah penjelasan mengenai jenis-jenis kelas gym di tempat fitness yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar