-->

10 Makanan Agar Badan Berotot

10 Makanan yang bisa membantu badan Anda menjadi berotot - Supaya badan berotot, sudah tentu Anda harus melakukan latihan yang cukup. Selain itu Anda juga wajib membutuhkan asupan nutrisi yang tepat.

Anda perlu mengetahui pola makan untuk membentuk otot badan menjadi lebih besar dan kencang. Karena faktor makanan juga berpengaruh untuk badan menjadi lebih kekar.

Lalu bagaimana cara membuat badan berotot untuk orang kurus? Nah salah satu jawabannya adalah dengan melakukan pola makan fitnes untuk menambah berat badan. Selain itu pula ada juga minuman pembentuk otot, yang dapat membantu proses pembentukan otot ketika Anda menjali program latihan.

Makanan apa saja yang bisa membuat badan berotot? Jenis makanan yang banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh badan dan otot. Sehingga fungsi makanan serta minuman ini mampu membantu proses membentuk otot kekar lebih optimal.

Lalu bagaimana cara badan berotot? Nah pada artikel inilah akan wiwa10 jelaskan. Bagaimana cara membentuk otot tubuh kurus serta jenis makanan apa saja yang dapat membuat otot tubuh menjadi lebih kekar.

10 Makanan Agar Badan Berotot

Jenis Makanan Untuk Badan Kekar dan Berotot


Berikut ini ada 10 makanan yang akan membantu proses pembentukan otot lebih cepat.

1. Buah-buahan dan sayuran


Buah-buahan beserta sayuran merupakan pondasi utama serta wajib dikonsumsi agi Anda yang ingin diet sehat. Karena kedua jenis makanan ini banyak mengandung serta tinggi, vitamin, mineral, cairan dan juga protein yang bagus untuk tubuh.

2. Susu rendah lemak


Susu rendah lemak sudah pasti miliki kandungan protein dengan kualitas tinggi, karbohidrat serta sejumlah vitamin penting untuk tubuh, seperti vitamin D, potassium dan kalsium. Apalagi sport nutritionists Christie Rosenloom, PhD, RD, dan Nacy Clark, RD menyarankan untuk minum susu cokelat setelah latihan.

3. Daging tanpa lemak


Daging tanpa lemak berarti mempunyai sumber protein yang sangat tinggi/baik, serta mempunyai kandungan zat besi yang mampu mengirimkan oksigen ke otot-otot tubuh.

Daging tanpa lemak juga mengandung asam amino, seperti leucine dimana mampu merangsang pertumbuhan otot tubuh.

4. Daging ayam merah


Daging ayam merah lebih baik daripada daging ayam putih, karena kandungan zat besi pada daging ayam merah lebih banyak daripada daging putih, yaitu 25%. Dan mengandung zinc 3 kali lebih banyak, sehingga bagus untuk kekebalan badan Anda. Saran saja pilihkan daging ayam pada dada nya ya.

5. Telur


Telur mempunyai kandungan asam amino yang diperlukan oleh tubuh. Berdasarkan Dietary Guidelines 2010, telur lebih baik dimakan satu butir sehari.

Dan jangan membuang kuning telurnya. Karena di kuning telur juga terdapat protein serta nutrisi lain yang baik untuk tubuh.

6. Kacang-kacangan


Makanlah kacang-kacangan tanpa tambahan garam, supaya manfaatnya lebih optimal. Kacang-kacangan ini juga merupakan sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena pada kacang-kacangan juga terdapat vitamin, antioksidan, serat dan juga lemak sehat.

7. Kacang dan biji-bijian


Kacang dan biji-bijian adalah sumber karbohidrat yang memiliki kualitas baik, dimana mengandung sedikit protein untuk energi serta memperbaiki otot.

8. Daging sapi


Daging sapi juga merupakan salah satu makanan yang sangat baik dalam menunjang pembentukan otot karena daging sapi mengandung omega 3, vitamin A dan E serta asam amino esensial. Namun jangan lupa pilihlah bagian daging yang gak memiliki banyak lemak jenuh.

9. Salmon


Mirip seperti daging sapi, salmon juga memiliki kandungan asam omega-3. Daging salmon juga mengandung protein tinggi yang dapat membantu pembentukan otot.

10. Minyak ikan


Tidak hanya bisa membantu mempercepat metabolisme tubuh, minyak ikan juga memiliki efek untuk memulihkan tubuh lebih cepat setelah selesai berolahraga. Minyak ikan juga bisa membantu mengurangi kelebihan lemak tubuh dan membangun otot.

Bagi Anda yang sedang membentuk otot, jangan lupa mengonsumsi makanan di atas ya. Itu akan sangat membantumu dalam proses pembentukan otot.

Nah demikianlah jenis Makanan Agar Badan Berotot yang bisa Anda jadikan refrensi pola makan agar badan berotot.
LihatTutupKomentar