-->

Manfaat Fitnes Malam Hari | Pantesan !!!

Keuntungan / manfaat fitnes malam hari - bagi Anda seorang pria atau wanita karir pasti sangat sulit untuk meluangkan waktu untuk fitnes di pagi / siang hari. Itu semua dikarenakan oleh kesibukan pekerjaan harian Anda.

Oleh karena itu, cobalah melakukan aktivitas fitnes pada malam hari. Melakukan fitnes pada malam hari, justru mempunyai banyak manfaat/keuntungan. Salah satunya fitnes dapat menjaga stamina tubuh dan menyegarkan otot-otot tubuh.

Yang pasti dan perlu Anda ingat bahwa, Anda harus memberikan tubuh untuk beristirahat!!

Sehingga ketika Anda memutuskan melakukan fitnes pada malam hari, cukup lakukan fitnes selama 40-60 menit saja.

Jangan lakukan fitnes sampai larut malam / sampai 3 jam, karena malah akan membuat tubuh menjadi sangat kelelahan. Dan bisa bisa Anda malah menjadi sakit.

Keuntungan fitnes di malam hari

Inilah Manfaat /  Keuntungan Fitnes Malam Hari


1. Tubuh Menjadi Lebih Siap


Ada beberapa penelitian yang menyarankan untuk melakukan latihan pada pagi hari, karena biasanya mereka hanya fokus pada pikiran yang lebih fresh bukan pada tubuh. Bisa jadi pikiran Anda sudah siap untuk berolahraga, tetapi tubuh belum siap dan baru siap ketika malam hari.


Pada sebuah study lain mengungkapkan jika kekuatan serta fungsi otot berada pada puncaknya ketika matahari tenggelam. Dan bahkan kerja oksigen menjadi lebih maksimal.

2. Menurunkan Stres Dan Frustasi


Olahraga atau fitnes pada malam hari mampu membantu tubuh untuk lebih banyak melepaskan hormon endorfin yang mampu meredakan stres. Sehingga akan membuat otak beristirahat sebentar dari semua permasalahan yang sedang dihadapinya, dengan begitu pikiran lebih jernih ke depannya.

3. Tidur Lebih Pulas


Dengan olahraga teratur makan akan membuat tidur lebih nyenyak / pulas. Pada sebuah penelitian membuktikan, jika orang-orang yang melakukan latihan fitnes / angkat beban malam hari, mereka mempunyai kualitas tidur dan waktu tidur yang lebih baik.

4. Tidak Buru Buru


Dengan berolahraga pada malam hari, maka Anda menghemat waktu di pagi hari. Anda tidak perlu bangun terburu-buru lebih awal untuk segera ke tempat gym - mandi dan berangkat bekerja. Sehingga, olahraga pada malam hari akan membuat Anda menjadi lebih santai, enjoy dan bersemangat.

Nah itulah 4 manfaat fitnes malam hari. Semoga bermafaat. Jangan lupa tinggalkan pendapat Anda pada kolom komentar!
LihatTutupKomentar