Inilah Manfaat Fitnes Untuk Wanita Yang Wajib Anda Ketahui

Latihan fitnes tidak hanya sekedar olahraga untuk kaum pria saja. Kaum hawa (perempuan) juga sudah banyak berolahraga fitnes untuk membentuk tubuhnya menjadi lebih ideal dan menarik.

Wanita melakukan latihan fitnes dengan tujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan membakar lemak berlebih. Dan jika pria melakukan latihan fitnes lebih ke tujuan untuk membentuk otot dan tubuh supaya lebih atletis dan menarik.

Jangan takut dan berfikir bahwa dengan dengan latihan fitnes akan membuat tubuh Anda menjadi berotot seperti seorang binaragawan. Itu bisa terjadi jika Anda melakukan program latihan untuk membuat tubuh seperti itu. Jadi jika Anda tidak melakukan program latihan tersebut, maka tubuh tidak akan mudah menjadi berotot. Yang ada dengan fitnes, Anda bisa mengontrol berat badan dan membuat badan menjdai lebih ramping.

Manfaat gym / angkat beban bagi perempuan

Manfaat Fitness Untuk Wanita


Nah berikut ini wiwa10 akan menjelaskan beberapa manfaat rutin fitnes untuk wanita, dilansir iStyle

1. Menguatkan Daya Tahan Tubuh


Dengan melakukan fitnes secara rutin akan membuat tubuh menjadi tidak mudah sakit. Maka sistem kekebalan tubuh dapat meningkat, karena olahraga fitnes termasuk olahraga yang menyenangkan dan menyehatkan tubuh.

2. Meningkatkan Kinerja Otak


Latihan fitnes secara teratur sangat baik untuk mendukung peningkatan keinerja otot Anda. Dengan fitnes dengan rutin, akan menjadikan otak tidak mudah cepat pikun dan membuat terlihat awet muda.

3. Mengurangi Stres


Fitnes secara teratur sudah terbukti dapat membuat pikiran lebih senang, dikarenakan setelah selesai berolahraga tubuh akan mengeluarkan zat endorphin yang merupakan zat bahagia. Nge-gym secara rutin juga mampu mengurangi kadar stres sehari-hari serta membuat pikiran menjadi lebih fokus.

Baca juga: Program latihan fitnes untuk wanita pemula

4. Membuat Lebih Panjang Umur


Melakukan kegiatan fitnes dengan benar akan dapat mengurangi risiko cidera, penyakit jantung serta penyakit diabetes. Sehingga Anda akan mempunyai peluang lebih besar untuk hidup lebih sehat dan panjang umur.

5. Kepadatan Tulang Meningkat


Sebuah studi mengungkapkan bahwa latihan aerobik dan latihan ketahanan dapat membantu menguatkan kemampuan tulang guna menahan beban. Dan latihan beban adalah latihan yang lebih efektif untuk meningkatkan kepadatan tulang bagi perempuan.

6. Meningkatkan Kekuatan dan Menambah Percaya Diri


Dengan melakukan latihan beban/nge-gym, maka Anda akan semakin kuat. Jika dilakukan secara rutin maka akan dapat membakar lemak dan hasilnya tubuh akan menjadi lebih ideal / ramping dan Anda akan menambah rasa percaya diri.

Nah itulah 6 manfaat fitnes / gym bagi perempuan. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar