-->

5 Jenis Olahraga Untuk Wanita Kurus

Mempunyai bentuk tubuh yang seimbang dengan berat badan atau ideal merupakan harapan setiap orang, khususnya wanita. Karena memiliki tubuh ideal dapat menambah rasa percaya diri seseorang. Itulah salah satu alasan mengapa wanita berlomba-lomba melakukan diet serta berolahraga demi memiliki tubuh yang ramping dan kencang. Lalu bagaimana caranya wanita kurus yang ingin gemuk (mempunyai tubuh ideal) biar tidak seperti lidi?

Secara umum, olahraga dilakukan untuk menurunkan berat badan sekaligus membentuk otot tubuh. Bukan berarti orang kurus dilarang berolahraga. Justru olahraga harus dilakukan wanita kurus untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Nah di bawah ini, admin jelaskan jenis olahraga yang cocok untuk wanita kurus, supaya lebih gemuk (ideal).

perut buncit celana bertubuh kurus shorts berbadan kurus berbentuk hati elastis kebugaran badan idealcelana pendek gemuk menurunkan berat badan jogging yoga orang kurus

Jenis Olahraga Untuk Wanita Kurus


1. Berenang


Dengan berenang ternyata tidak hanya diperuntukkan untuk perempuan gemuk saja. Malah wanita kurus pun harus bisa renang demi mendapatkan berat badan yang lebih ideal.

Selain itu berenang juga dapat meningkatkan kesehatan jantung, berenang juga bermanfaat untuk otot tubuh. Semua itu bisa terjadi dikarenakan semua anggota tubuh ikut bergerak ketika Anda berenang, mulai dari tangan, leher, kaki, kepala sampai pinggang dan perut.

Ketika berenang energi yang Anda keluarakan lebih besar daripada melakukan olahraga lari (jogging). Ini dikarenakan Anda akan melawan massa air supaya tubuh dapat bergerak maju. Gerakan-gerakan tersebut akan membuat otot Anda lebih lentur dan kuat.

2. Zumba


Olahraga zumba hampir mirip seperti olahraga aerobik. Karena zumba adalah jenis senam yang menggabungkan berbagi aliran serta jenis musik. Gerakan-gerakan pada olahraga zumba menuntut banyak energi, sehingga dapat membentuk tubuh menjadi lebih ideal.

Selain itu dalam olahraga zumba, Anda harus dapat mengontrol stamina tubuh, dan ini akan membuat tubuh Anda menjadi lebih berisi. Itulah kenapa zumba menjadi jenis olahraga yang sangat dianjurkan bagi orang kurus yang ingin gemuk dan lebih berotot (badan kencang berisi).

3. Angkat Beban


Fitnes atau latihan angkat beban seperti angkat besi / barbell dapat membantu pembentukan otot tubuh sekaligus menjadikannya lebih kuat. Dengan adanya pertumbuhan otot-otot inilah ayng akan membuat tubuh Anda semakin terlihat gemuk, kencang dan berisi.

Olahraga angkat beban ini akan memberikan hasil yang maksimal, jika dilakukan mengkombinasikan dengan gerakan senam lain, seperti squats, chin ups, bent over dann bench press.

4. Push up


Ingin gemuk dan sehat tanpa harus mengeluarkan banyak biaya? Coba lakukan push-up secara rutin. Olahraga murah meriah ini bisa kamu lakukan di mana saja dan kapan saja, bahkan di sela-sela jam kerja kamu yang terbilang padat. Melakukan push up akan membantu membentuk otot tubuh bagian atas yang akan membuat kamu terlihat lebih kekar. Rutin melakukan gerakan ini dan mengimbanginya dengan konsumsi makanan bergizi akan membuat tubuh kamu tampak berisi dengan lebih cepat.

5. Sit-up


Olahraga untuk orang kurus yang ingin gemuk terakhir adalah sit-up. Jika push-up membantu membentuk massa otot bagian bahu dan lengan, sit-up akan membentuk otot perut. Tidak hanya itu, gerakan yang dilakukan dengan menarik otot punggung ini juga mampu melatih otot tubuh menjadi lebih kuat, sehingga tubuh menjadi lebih stabil dan postur tubuh kamu pun akan terlihat lebih ideal.

Nah itulah lima jenis olahraga untuk wanita kurus yang ingin terlihat lebih kencang, gemuk dan berisi, serta mendapatkan bentuk tubuh ideal.
LihatTutupKomentar