-->

6 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Tanpa Olahraga

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Berbagai cara ditempuh oleh banyak orang untuk menurunkan berat badannya. Dimulai dari cara yang alami hingga yang extrim (sedot lemak) atau juga ada yang mengkonsumsi obat-obatan diet. Dan kedua metode terakhir tadi adalah metode yang berbahaya, apalagi tanpa rekomendasi dari dokter ahli.

Cara paling aman menurunkakn berat badan adalah dengan menggunakan cara alami. Dan cara inilah yang apling mudah dan aman untuk dilakukan. Karena menurunkan berat badan secara alami tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan badan.

Dan cara alami mereka kebanyakan adalah dengan mengikuti program diet, salah satunya dengan berolahraga. Karena dengan berolahraga yang rutin menjadi cara efektif untuk membakar emak dan kalori dalam tubuh melalui keringat.

Padahal masih ada satu cara alami lagi untuk menurunkan berat badan tanpa harus melakukan olahraga secara rutin. Cara sebagai berikut!

5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Tanpa Berolahraga


1. Hindarilah Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji / Junkfood

Anda wajib menghindari makanan cepat saji, bila benar-benar ingin menurunkan berat badan. Karena kebanyakan junk food itu mengandung MSG tinggi yang mudah menaikkan berat badan dengan cepat.

2. Minumlah Air Jeruk Nipis

Minumlah air jeruk nipis dengan air hangat, karena dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dengan praktis. Alasannya karena, jeruk nipis banyak mengandung nutrisi, seperti vitamin C, kalsium, vitamin B, fosfor, karbohidrat, air dan zat besi.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memang menjadi sumber kebaikan dalam hidup. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, air putih terkenal efektif untuk menurunkan berat badan. Setidaknya Anda harus meminum sekitar 1,8 liter atau 8-10 gelas air putih per hari.

Air putih kaya akan manfaat, seperti meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun dalam tubuh, membuat kulit tampak cerah dan masih banyak fungsi lainnya.

4. Perbanyak Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Alasan sayuran dan buah-buahan dapat menurunkan berat badan dengan efektif adalah karena buah dan sayur memiliki serat yang tinggi.

Sehingga dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang berserat tinggi, maka Anda akan merasa lebih lama kenyangnya. Selain itu Anda bisa memperlambat penyerapan gula, membantu proses detoksida dalam badan serta membantu membersihkan saluran percernaan.

Inilah manfaat dari makanan yang tinggi serat
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Menurunkan kolestrol tinggi
  • membersihakn saluran pencernaan
  • Melindungi badan dari penyakit usus besar
  • Dapat mengendalikan gula darah
  • Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh
  • Dapat memperlambat penyerapan gula

5. Jangan Makan dan Ngemil pada Malam Hari

Kebanyak orang mengabaikan sarapan dan malah menganggap makan malam lebih penting, padahal hal tersebut sangat keliru.

Justru dengan memperbanyak porsi sarapan, maka asupan energi selama seharian akan penuh, begitu juga dengan makan siang.

Namun usahakan jumlah porsi makan siang lebih sedikit dari porsi sarapan. Dan usahakan tidak makan atau ngemil pada malam hari.

Namun jika Anda ingin sekali bisa ngemil atau makan pada malam hari, Anda bisa mengganti makan Anda dengan buat apel.

Dan setelah makan apel, usahakan jangan langsung buat tidur. Cobalah tunggu hingga 2-3 jam setelah makan. Karena langkah inilah yang terbaik.

6. Pantangan

Jika Anda benar-benar ingin berhasil menurunkan berat badan tanpa susah payah. Sebaiknya Anda hindari makanan dan minuman yang mengandung gula.

Dan untuk menurunkan berat badan selama siminggu, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi karbohidrat olahan seperti kue kering, roti putih, pasta putih maupun kentang.

Rangkuman Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Berolahraga

  • Hindari Mengonsumsi Makanan Cepat Saji (Junkfood) Ketika Anda mencoba untuk tidur setelah mengonsumsi junk food, Anda mungkin merasa tidak nyaman atau bahkan kram
  • Minum Air Jeruk Nipis
  • Perbanyak Minum Air Putih
  • Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
  • Hindari Makan dan Mengemil pada Malam Hari
  • Pantangan makan gula


Nah itulah 6 cara diet menurunkan berat badan tanpa melakukan olahraga secara rutin. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar