Jadwal Latihan Bodyweight Training Di Rumah

Supaya latihan bodyweight training di rumah menjadi lebih menyenangkan, sebaiknya Anda belajar cara membuat jadwal fitnes yang baik bagi pemula.

Dengan begitu meskipun anda berlatih bodyweight di rumah, Anda akan melakukannya sesuai dengan rencana dan tujuan Anda.

Dengan begitu manfaat dari latihan bodyweight training anak lebih cepat dirasakan hasilnya.

Selain itu dengan adanya jadwal latihan bodyweight ini, maka program latihan Anda akan semakin tertata dan teratur tentunya.

Alhasil bodyweight training akan semakin efektif dan efisien untuk dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Nah berikut ini sedikit contoh jadwal latihan bodyweight training yang bisa Anda jadikan refrensi.

Latihan Bodyweight Training Di Rumah

Contoh Jadwal Latihan Bodyweight Training di Rumah


Jadwal fitnes yang baik dan efektif untuk pemula idealnya harus memberikan waktu pada otot-otot badan istirahat setelah dirusak. tersebut contoh jadwal fitnes untuk satu minggu yang cuma dikerjakan selama tiga hari saja : 


  • Hari Senin : latihan push up dan sit up
  • Selasa : off 
  • Hari Rabu : latihan pull up dan lunge 
  • Hari Kamis : off 
  • Hari Jumat : latihan back up dan squat


Anggapan yang dipakai yaitu : melatih otot badan bagian bawah, tidak mempunyai tujuan mengurangi berat badan tetapi hanya membentuk saja dan mempunyai waktu 3 kali satu minggu dengan setiap kali latihan kurang lebih 1,5 jam saja serta telah terhitung latihan cardio selama 15 menit.


Nah itu dia contoh Jadwal latihan bodyweight traingin yang baik untuk Pemula, dengan adanya  jadwal fitnes yang baik jadi anda tidak akan sembarangan dalam berlatih. Yang paling utama yaitu bagian badan yang ditarget mendapatkan jumlah porsi latihan yang lebih sering. Pertama sekali anda harus mempunyai semangat tinggi untuk melakukan fitnes. Jadwal dibuat pastinya untuk dipraktekkan. Tetap latihan secara rutin dan teratur agar apa yang kita inginkan dapat tercapai.
LihatTutupKomentar