-->

Latihan Fitnes untuk Menurunkan Berat Badan

Program latihan fitness untuk menurunkan berat badan biasa dilakukan di tempat gym center.

Dengan panduan dan isntruksi dari pelatih fitnes, maka Anda akan mendapatkan cara latihan gym yang benar untuk menurunkan berat badan.

Selain itu Anda juga akan diajari mengenai pola latihan gym yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan benar.


Instruksi ketika Melakukan Gym Supaya Berat Badan Turun


Anda harus yakin bahwa program latihan fitnes ini dapat menurunkan berat badan Anda. Anda hanya perlu melakukan latihan dengan serius, serta wajib mengikuti instruksi yang diberikan.

Nah berikut ini adalah bentuk latihan fitnes / gym yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi berat badan tubuh Anda.

1. Berlatih Kardio


Melakukan program latihan fitnes untuk menurunkan berat badan, Anda pertama-tama bisa melakukan latihan aerobik.

Latihan aerobik ini begitu efektif untuk membakar kalori dalam tubuh. Dengan melakukan latihan aerobik selama 20-30 menit perhari, maka Anda dapat membakar 300 kalori dalam tubuh Anda.

2. Melakukan Treadmill


Dengan melakukan latihan menggunakan treadmill, maka berat badan menjadi berkurang. Karena ini merupakan salah satu latihan aerobik yang bisa dilakukan dengan intensitas tinggi di temapt gym.

Baca juga: Jenis susu diet penurun berat badan tanpa efek samping

3. Lakukan Latihan Menggunakan Sepeda Statis


Dengan menggunakan alat fitnes berupa sepeda statis ini, maka akan mempu membakar lemak lebih banyak. Karena seluruh tubuh bergerak.

Anda bisa melakukan latihan gym dengan sepeda statis ini selama 20-30 menit perhari, untuk membakar lemak dan mempercepat metabolisme tubuh.

4. Gabungkan Bentuk Latihan Kardio dengan Sesi Latihan Beban


Dalam latihan gym guna menurunkan berat badan itu tidak serta merta hanya lathan kardio saja. Anda juga membutuhkan bentuk latihan beban guna untuk menjaga sistes metabolisme tubuh berjalan lebih baik.

Namun perlu Anda ingat, ketika melakukan latihan beban, Anda harus fokus pada gerakan gym yang kompleks. Karena gerakan yang komplek memiliki efek yang banyak terhadap tubuh.

Contoh gerakan yang komplek yaitu: chin-up, squat, lunges, bench press dan pull up.

Gerakan-gerakan diatas bisa Anda lakukan di rumah, tanpa pergi ke tempat gym center.

Karena jenis latihan di atas termasuk jenis latihan bodyweight, dimana latihan fitnes menggunakan berat badan sendiri sebagai bebannya.

Baca juga: Program fitnes terbaik menurunkan berat badan

5. Lakukan Latihan Secara Rutin


Jadwalkan aktivitas gym Anda supaya dapat menurunkan berat badan. Dengan memiliki jadwal yang jelas, maka program fitnes menurunkan lamak dalam tubuh akan mudah tercapai.


Nah itulah 5 Jenis Latihan Fitnes untuk Menurunkan Berat Badan yang bisa Anda lakuakn di rumah. Smeoga bermanfaat dan berhasil memperoleh badan yang ideal.
LihatTutupKomentar