-->

4 Olahraga Seru Selama Lockdown Di Rumah

Olahraga Seru Selama Lockdown Di Rumah

Dengan adanya wabah virus coroona, banyak pihak yang menyarankan untuk stay di rumah saja. Kalau bahasa pemerintah yaitu lockdown. Dimana maksudnya adalah bediam diri atau tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak.

Lockdown ini harapannya untuk memutus dan menghentikan penularan virus corona (covid-19). Karena virus ini membutuhkan medan untuk menyebar, dengan kita berada di rumah, harapannya virus tidak menyebar melalui kita.

Mungkin dengan adanya lockdown atau kerja di rumah, Anda akan senang. namun jika kondisi ini berlangsung lama, maka akan mempengaruhi kesehatan serta kebugaran tubuh Anda. Ini bisa terjadi karna tubuh menjadi kurang gerak dan dampak dari berat badan yang bertambah.

Oleh karena hal itulah, maka Anda harus melakukan olahraga secara rutin. Supaya badan tetap sehat dan bugar meski di dalam rumah.

Berikut beberapa jenis olahraga seru yang bisa Anda lakukan di rumah selama adanya wabah virus corona.

4 Olahraga Seru Selama Lockdown Di Rumah

4 JENIS OLAHRAGA SERU SELAMA KARANTINA CORONA DI RUMAH


1. Bodyweight Workout

Latihan bodyweight yaitu latihan dengan memanfaatkan berat badan diri sendiri sebagai beban latihan. Sehingga dengan begitu Anda tidak memiliki alasan untuk tidak melakukan olahraga, karena tidak bisa pergi ke tempat fitnes center atau karena di rumah tidak memiliki peralatan yang ideal untuk erolahraga.

Anda bisa melakukan olahraga seperti push up, sit up, jumping jack, pull up dan lain-lainnya. Dimana jenis olahraga tesebut tidak membutuhkan alat dan tidak memerlukan area / lahan yang luas.

2. Senam Yoga

Badan akan menjadi kaku selama masa karantina di rumah, apalagi jika Anda kurang bergerak atau tidak melakukan olahraga sama sekali.

Supaya badan tidak terasa kaku, Anda bisa melakukan senam yoga. Karena gerakan yoga dapat membuat tubuh menjadi rileks dan sehat.

Jika Anda bingung, bagaimana cara melakukan yoga, Anda bisa memulai dengan melihat media sosial atau yootube.com dimana banyak sekali yang berbagai tentang gerakan yoga.

3. Lompat Tali

Anda bisa melakukan gerakan olahraga lompat tali atau dikenal dengan nama skipping. Selain menjadi olahraga yang menyehatakan tubuh, lompat tali jugga begitu menyenangkan. Apalgi jika Anda telah menguasai beberapa variasi latihan skipping tersebut.

4. Senam Dance

Nah jika Anda tidak suka melakukan skipping, Anda bisa mencoba melakukan senam dance di rumah. Dengan bantuan dari beberapa vidie di youtube, Anda pasti bisa melakukan senam dance dengan baik.

Nah itulah penjelasan mengenai jenis olahraga seru yang bisa lakukan di dalam rumah selama masa lockdown / karantina virus corona.
LihatTutupKomentar