Cara Menjadi Personal Trainer Fitness Sukses

Inilah tips serta cara sukses menjadi seorang personal trainer fitnes atau pelatih fitnes yang baik dan disukai oleh clien dari Ryan Hughes.

Cara Menjadi Personal Trainer Fitness Sukses wiwa10

Tips Sukses Menjadi Personal Trainer Fitness


Personal trainer atau pelatih pribadi adalah seseorang yang akan membantu dan memandu cara Anda melakukan fitness untuk berlatih fitness di tempat gym fitnes center.

Untuk menjadi seorang personal trainer yang baik, Anda juga harus bisa memotovasi serta daapt berperan menjadi seorang teman olahraga di tempat latihan.

Selain itu Anda tetap wajib menjalankan tugas sebagai seorang pelatih pribadi, sehingga wajib menemukan cara apapun yang cocok bagi clien fitnes mania (orang yang menggunakan jasa personal trainer).

Seperti apa motivasi mereka untuk sukses dan yang terpenting adalah dapat mengerti tentang keterbatasan clien ketika proses latihan berlangsung.

Untuk menjadi seorang personal trainer sebenarnya tidaklah sulit, namun juga tidka bisa dianggap mudah. Apalagi untuk menjadi seorang personal trainer sukses yang baik .

Namun tenang saja, di bawha ini ada beberapa tips dan cara untuk menjadi personal trainer yang sukses dan disenangi oleh fitnes mania.

1. Jangan malu untuk bertemu dengan orang baru

Ketika kalian memulai aktivitas fitness, pastinya hal pertama yang kalian lakukan adalah dating ketempat fitness / GYM. Di gym kalian akan menemui banyak orang yang melakukan olahraga serupa dengan tujuan latihan masing-masing. Janganlah kalian sia-siakan kesempatan ini. Cobalah untuk berkenalan dengan mereka. Dengan berkenalan, maka akan bertambah koneksi pertemanan dengan yang lain.

Dengan bertemu orang-orang baru sekaligus ikut berpartisipasi dalam komunitas gym merupakan komponen terpenting dalam membangun sebuah koneksi. Jangan terbatas di gym saja, mulailah untuk berkunjung ke expo, seminar kebugaran, event bisnis, dan lainnya untuk memperlebar jangkauan koneksimu. Siapkan kartu nama dan bagikan dengan mereka. Selain bermanfaat untuk promosi diri, hal ini juga akan membantu kalian dalam mendapatkan kesempatan yang lebih baik sebagai trainer nantinya.

2. Berikanlah bukti bukan sebatas janji

Usahakan Anda jangan mudah mengumbar janji. Karena kebanyakan trainer ketika sudah dekat dengan client mereka akan mudah memberikan banyak janji. Sebenarnya ini tidak masalah selama tujuan fitnes client tercapai dengan program latihan yang telah Anda berikan.

Namun jika semua itu gagal? Itu akan menjadi bumerang yang begitu menyakitkan buat diri sendiri.

3. Buat Chemistry dengan client

Anda harus bisa segera beradaptasi dengan karakter clien Anda. maksudnya Anda harus bisa menyesuaikan sikap harus seperti apa dengan client. Dengan begitu Anda bisa membangun chemistry (profesional) dengan clinet fitness Anda.

Anda bisa memulai dengan obrolan tentang kehidupan, motivasi kenapa latihan fitnes. Atau ngobrol hal lainnya, supaya semakin tercipta rasa percaya yang lebih baik antara Anda dan client.

4. Temukan karakter pribadi

Anda wajib berusaha dan menemukan "hal special/karakter" di dalam diri Anda. Supaya Anda memiliki karakter pribadi yang kuat sebagai seorang trainer.

Sebagai contoh misal Anda memiliki keunggulan dalam sesi latihan grup kecil atau lebih baik dan nyaman ketika berlatih 1 by 1 atau melatih seorang pemula wanita atau laki-laki.

Selain itu segera temukan bidang latihan familiar Anda dan fakus pada bidang favorit Anda untuk menjadikan ciri serta karakter pribadi trainer fitness.

Dengan begitu orang akan mengenal Anda dari segi kemampuan dan keramahan Anda yang baik.

5. Maju terus dan kembangkan kemampuan

Poin terakhir adalah soal tekad dan perjuangan. Anda wajib membualtkan tekad untuk menjadi seorang trainer terbaik, maka dari itu Anda wjaib selalu konsisten dan meningkatkan kemampuan/keahlian Anda.

Jangan malas untuk terus belajar, lakukan perbaikan dan selalu berusaha untuk berkembang.

Usahakan jangan sampai melewatkan smeinar kebugaran atau pertemuan tentang tema kebugaraan dan kesehatan. Karena disitu terdapat ilmu-ilmu yang Anda butuhkan.

Kuasailah beberapa macam jenis latihan untuk meningkatkan pengalaman berlatih, sehingga Anda bisa mengaplikasikan saat memandu clien.

Nah itulah beberapa informasi dan kiat-kiat sukses menjadi seorang trainer sukses dan disukai banyak orang.
LihatTutupKomentar