Inilah Cara Cepat Membentuk Otot Sixpack

Bagaimana cara cepat mendapatkan perut sixpack? Untuk dapat membentuk perut sixpack, ada enam langkah yang harus Anda lakukan secara rutin!

Untuk membentuk otot perut dengan cepat, ada baiknya Anda juga melakukan latihan kardio selama tiga atau empat kali per minggunya.

Selain itu untuk membentuk otot, biasakan mengonsumsi makanan bergizi serta kurangi lemak tubuh dengan program diet. Jadi, jika ingin memiliki perut six pack, terapkan pola hidup sehat juga.

Dengan begitu Anda dapat membentuk otot perut sixpack lebih cepat serta efisien.

Mengapa harus memliki perut rata, kencang dan six pack? Karena memiliki perut six pack adalah idaman bagi setiap orang, laki-laki maupun wanita.

Selain itu perut sixpack bisa menjadi tanda bahwa Anda memiliki kebugaran yang bagus dan pastinya membuat seseorang menjadi lebih atraktif.

Untuk mendaptkan perut kota-kotak berjumlah enam, Anda wajib fokus pada latiihan pembakaran lemak tubuh dan bukan pada penurunan berat badan.

Caranya gimana sih supaya perut cepat menjadi rata, kencang dan sixpack? Nah penjelasan lengkapnya mengenai cara membentuk perut sixpack yang baik dan benar ada di bawah ini.

Cara Cepat Membentuk Otot Sixpack

Cara Membuat Otot Perut Sixpack


1. Mengkonsumsi protein

Fungsi protein adalah untuk membantu membentuk otot serta membakar lemak pada tubuh. Selain itu protein memiliki efek termogenik tertinggi (efek yang memprodeksi panas untuk mengurangi kelelahan) daripada karbohidrat dan lemak. Oleh karena hal tersebut kenapa protein menjadi makronutrien yang paling berharga. Oleh karena itu komsumsilah cukup protein.

2. Membiasakan makan karbohidrat setelah latihan

Masyarakat awam masih banyak yang keliru dalam menilai bahwa karbohidrat merupakan makronutrien yang jelek bagi tubuh karena dapat menyebabkan gemuk dan gembrot. Padahal gandum alami atau karbohidrat tepung seperti beras merah, ubi, serta oatmeal cukup berguna untuk program pembentukan perut sixpack, terutama jika dimakan setelah berlatih. Hal itu terjadi karena ketika karbohidrat dimakan setelah berlatih, karbohidrat yang mempunyai waktu sedikit kemungkinan untuk menjadi lemak dalam tubuh.

Tipsnya adalah makan karbohidrat dengan jumlah sedang dan ditambah 1-2 mangkok sayuran setiap kali Anda makan. Dengan begitu badan sudah pasti memperoleh vitamin, antioksidan, mineral dan serat yang dibutuhkan untuk menjalankan semua fungsi tubuh dan menjaga tubuh tetap dalam kondisi prima.

3. Konsumsi lemak sehat

Dengan mengkonsumsi lemak sehat, kabar baiknya Anda dapat membentuk perut sixpack tanpa tambahan suplemen ataupun peralatan latihan perut maupun latihan crunch ratusan kali.

Karena dengan makan lemak sehat dapat menjaga tingkat insulin tetap stabil, sehingga tujuan latihan tercapai seperti menurunkan lemak perut dan tentunya membentuk perut jadi sixpack.

Lemak sehat dapat Anda peroleh  dari kacang-kacangan, selai kacang, minyak zaitun dan minyak ikan.

4. Kurangi latihan crunch dan sit up

Mike Wunsch, C.S.C.S, pendiri Men’s Health, mengatakan bahwa gerakan otot perut klasik seperti sit-up dan crunch akan bekerja hanya pada otot-otot yang berfungsi untuk melenturkan tubuh, yaitu pada tulang belakang bagian bawah. Namun gerakan multi sendi, seperti angkat beban, akan menghasilkan jauh lebih besar penurunan lemak total dan pembentukan otot daripada crunch dan sit-up. Angkat beban dapat membangun otot dan stamina tubuh. Hal ini akan mempertahankan massa otot Anda sambil membakar lemak tubuh.

Anda juga dapat menggabungkan angkat beban dan latihan lainnya untuk hasil yang lebih baik. Lakukanlah latihan gabungan pada program latihan Anda seperti:
  • Barbell squat
  • Dumbbell lunges
  • Barbell deadlift
  • Seated barbell military press
  • Dips chest version
  • Close grip barbell bench press
  • Pull ups
  • Barbell bench press medium grip
  • Push ups


5. Kurangi latihan menggunakan treadmill

Pada setiap detik latihan Anda wajib memanfaatkannya dengan baik. Seperti latihan dengan treadmill mulailah dikurangi, karena ketika Anda berlati selama 6 menit per 1,6 km, masih kalah dengan Anda melakukan latihan beban. Selain itu dengan berlatih angkat beban dengan berbagai gerakan bisa meningkatkan flesibilitas daripada berlari "Studi di University of North Dakota".

6. Jangan berlebihan dalam latihan inti

Wunsch mengatakan bahwa melatih otot inti ketika otot-otot Anda masih segar dapat mencapai keuntungan dalam meningkatkan stamina tubuh. Jika Anda fokus ke penguatan inti otot, Anda bisa mengangkat beban yang lebih berat dalam latihan angkat berat, sehingga tubuh akan membakar kalori lebih banyak dan otot yang bekerja juga akan lebih banyak.

Nah itulah cara membentuk otot perut jadi six pack yang bisa Anda coba lakukan, smeoga berhasil dan jangna lupa share ke teman lainnya.
LihatTutupKomentar