Tips Fitnes Untuk Orang Kurus | Ectomorph

Tips Fitnes Untuk Orang Kurus | Ectomorph

Inilah sedikit tips jitu tentang bagaimana cara latihan fitnes untuk orang kurus (ectomorph) supaya cepat jadi (berisi dan berotot).

Mengapa orang kurus dianjurkan untuk fitnes? Karena dengan mempunyai badan kurus biasanya membuat orang tersebut kurang percaya diri dan terlihat kurang fit ketika menjalani rutinitas sehari-hari.

Oleh karena itu salah satu solusi yang bisa Anda andalkan untuk membentuk tubuh menjadi ideal (berisi dan berotot) yaitu dengan menjalani program latihan fitnes. Sehingga badan menjadi besar dan kencang, buka besar dan gembrot atau perut nya saja yang besar.

Jika Anda dapat melakukan latihan fitnes di bawah ini selama dua atau tiga bulan secara konsisten, tidak heran jika Anda mampu merubah badan kurus ini menjadi kekar dan besar. Sehingga tidak adalagi yang bertanya berapa lama fitnes untuk orang kurus?

Lalu adakah tips jitu melakukan fitnes untuk orang berbadan kurus? Program latihan fitness untuk badan kurus adalah solusinya. Namun jika tidak memiliki program tersebut, tenang saja karena di bawah ini ada tips fitnes untuk orang kurus, yang bisa Anda coba lakukan.

Tips Fitnes Untuk Badan Kurus, Kecil dan Kerempeng


1. Tips program latihan otot

Ketika sedang menjalani latihan otot, maka Anda harus memperhatikan 4 hal berikut ini:

Jangan melakukan latihan otot secara berlebihan! Karena jika berlatih gym dengan waktu yang panjang (lama), maka malah akan membuat stress badan serta otot, selain itu juga akan membuat masa recovery otot menjadi lebih lama.

Padahal bagi orang kurus biasanya proses metabolismenya sangat cepat, sehingga tidak bagus jika melakukan latihan fitnes lama. Yang bisa dilakukan adalah dengan latihan fitnes secara kontinu dan tidak terforsir, dengan begitu akan membuat otot terangsang untuk tumbuh. Sehingga dapat menghasilkan badan yang berisi dan berotot.

Lakukan full-body workout

Bagi Anda yang mempunyai badan kurus, sangat dianjurkan supaya melakukan lathan otot secara rutin (3 kali seminggu) dengan program fitness yang melatih semua otot tubuh biasanya disebut dengan full body workout.

Namun jangan terus berlatih dengan cara yang sama, karena akan membuat otot menjadi beradaptasi dan tidak terangsang lagi. Maka caranya adalah dengan melakukan gerakan latihan yang berbeda, supaya tidak terjadi stagnan.

Tambah gerakan compound

Cobalah lakukan tambahan gerakan compound atau gerakan yang dapat melibatkan banyak otot atau persendian. Dengan gerakan seperti itu dapat merangsang respon anabolik dalam badan. Jenis gerakan compound ini dapat memaksimalkan latihan fitnes karena mampu membuat banyak kelompot serat dalam otot bekerja.

Lakukan latihan cardio

Untuk kesehatan jantung, maka latihan kardio adalah yang terbaik. Namun usahakan dalam melakukan latihan kardio cukup pada intensitas rendah saja. Karena jika sampai pada intensitas tinggi, maka akan dapat membakar banyak kalori dalam tubuh, sehingga akan membuat badan tetap kecil.

Jadwal latihan gym untuk ectomorph

Jika Anda belum memiliki jadwal latihan fitnes untuk orang kurus, maka bisa klik pada kata "jadwal fitnes orang kurus".

2. Tips fitnes disertai mengatur pola makan

Anda tidak bisa membentuk badan menjadi lebih besar dan berotot, jika hanya dengan pola latihan fitnes saja, tanpa mengindahkan pola makan fitnes untuk orang kurus.

Oleh karena itu Anda juga harus memperhatikan pola makan, dengan mengatur semua tentang asupan Anda. Karena Anda tidak ingin kan badan bertambah berat, hanya dikarenakan oleh banyaknya lemak dalam tubuh? Padahal yang Anda inginkan adalah adanya otot yang terbentuk dan menghasilkan berat badan.

Oleh karena itu Anda harus mengatur pola makan seperti, mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kalori yang padat akan biji-bijian, daging bagian dada, gandum dan lainnya. Dengan mengkomsumsi makan serta minuman tersebut dapat mencukupi kebutuhan kalori harian Anda. Atau jika diperlukan tambahan, Anda bisa mencoba mengkomsumsi suplemen seperti whey protein atau suplemen gainer.

3. Istirahat yang cukup

Semua hal yang dilakukan secara berlebihan pasti hasilnya tidak akan baik (tidak akan maksimal), begitupun sama dengan berlatih fitnes.

Maka ketika berlatih fitnes, wajib hindari terjadinya stress. Karena jika Anda merasa stress, maka otot akan mengalami yang namnya katabolik. Yang mengakibtkan badan cenderung membakar jaringan pada otot yang dapat membuat massa otot berkurang dan bahkan hilang.

Oleh karena itu dengan istirahat yang cukup serta optimal akan membuat proses recovery otot berjalan baik. Salah satu caranya adalah dengan tidur minimal 8 jam perhari.

Nah itulah 3 tips utama dalam latihan fitness untuk membentuk badan menjadi lebih besar dan berotot. Selamat mencoba dan semoga berhasil memiliki badan berotot dan kekar.
LihatTutupKomentar