Tips Latihan Abs Di Rumah Agar Perut Six Pack

Six Pack adalah dimana kondisi otot perut yang kencang dan kekar membentuk enam kotak. Latihan ABS atau otot perut ini dapat dilakukan oleh siapa saja, pria maupun wanit dan bisa lakukan di rumah dengan metode bodyweight training, sehingga tidak perlu pergi ke tempat gym.

Pada artikel latihan ABS di rumah akan dijelaskan enam bentuk latihan sederhana yang mampu membuat perut menjadi six pack.

Akan dimulai dari otot perut bagian atas (upper), otot perut bagian tengah hingga otot perut bagian bawah. Sehingga dengan rajin melakukan keenam bentuk latihan ABS ini, maka Anda akan lebih mudah mendapatkan perut six pack.

Tips Latihan Abs Di Rumah Agar Perut Six Pack

Pada intinya, kita akan melatih 4 bagian otot perut yaitu:

  • Otot Core
  • Otot perut bagian atas
  • Otot perut bagian samping
  • Otot perut bagian bawah

Okey sebelum memulai latihan Abs ini, alangkah baiknya Anda selalu melakukan terlebih dahulu pemanasan dan jangan lupa juga pada akhir latihan tetap melakukan gerakan pendinginan. Karena gerakan pemanasan dan pendinginan banyak manfaatnya untuk tubuh.



Program Latihan Membentuk Otot ABS Menjadi Six Pack di Rumah


1. Latihan Knee up crunch

Dimana latihan ini berguna untuk membentuk otot perut bagian atas.

2. Latihan Crunch

Mirip dengan latihan pada no 1, yang membedakan adalah kedua kaki pada latihan crunch bertumpu pada lantai/matras. Fokus latihan crunch ini sama untuk membentuk otot perut bagian atas.

3. Latihan Crisscross

Gerakan crisscross ini berguna untuk melatih selurut otot perut Anda. Sehingga latihan ini lebih berat daripada bentuk latihan sebelumnya.

4. Latihan Flutter kicks

Flutter kick merupakan bentuk latihan yang berguna meningkatkan kekuatan otot perut dan dapat menambah stamina Anda. Karena tidak hanya fokus pada otot perut saja, melainkan juga otot punggung.

5. Latihan Legs lower /  lying leg raise

Pada latihan lying leg raise ini lebh fokus pada otot perut bagian bawah.

6. Latihan Heel touch

Heel touch adalah gerakan menyentuk tumit kaki ke kanan dan ke kiri atau ke depan dengan sedikit menekuk lutut, sehingga berat badan berada pada kaki tumpu.

Latihan ini fokus pada otot perut bagian atas dan pinggang.

7. Latihan Plank

Latihan plank ini berfungsi untuk melatih otot inti (core) supaya lebih kuat.

Nah itulah tips latihan membentuk otot ABS di rumah supaya  perut menjadi six pack. Jika ini bermanfaat silahkan share ke teman lainnya.
LihatTutupKomentar