Tips Membentuk Otot Untuk Orang Kurus

Bagaimaan cara latihan otot untuk orang kurus? Caranya adalah dengan berlatih secara rutin, entah itu latihan beban dan juga makan-makanan yang bergizi yang cukup. Itu semua dilakukan supaya dapat menambah massa otot bagi orang kurus. Dengan begitu tubuh akan bisa menjadi lebih kekar lagi.

Pada dasarnya setipa pria ingin memiliki tubuh yang atletis, namun kenyataannya ada yang memiliki tubuh yang besar/gemuk, ada juga yang memiliki tubuh yang kurus.

Kabar baiknya, bagi Anda yang ingin memiliki otot tubuh menjadi lebih kekar, Anda bisa mengikuti panduan latihan otot untuk orang kurus di bawa ini.

Tips Membentuk Otot Untuk Orang Kurus WIWA10.COM

Tips Latihan Membentuk Otot Untuk Orang Kurus


Inilah cara latihan membuat badan berotot untuk orang kurus yang bisa Anda coba lakukan.

1. Rutin latihan angkat beban

Untuk membangun massa otot yang bagus, Anda harus rutin berlatih angkat beban. Anda bisa pergi ke tempat fitnes dan berlatih menggunakan peralatan fitnes yang ada.

Anda bisa membuat jadwal fitnes yang baik, dimana bisa Anda berlatih fitnes 4-5 kali dalam seminggu.

2. Makan daging

Daging memiliki kandungan serat yang dibutuhkan oleh otot, seperti lemak protein serta pembentuk hormon yang akan membantu proses menumbuhkan otot menjadi lebiih cepat.

Sebaiknya Anda mengkonsumsi 500-1000 kalori ekstra setiap harinya, dimana itu berfungsi untuk meningkatkan metabolisme lebih optimal. Dimana valume makanan dan protein yang tinggi akan mampu meningkatkan hormon testosteron.

Anda bisa mencoba daging sapi, atau makanan laut dan juga telor.

3. Mengkonsumsi asam animo

Meski Anda bukan seorang binaraga atau penggemar latihan kekuatan otot, Anda juga boleh emngkonsumsi suplemen yang disebut BCAAs (branched chain amino acids).

Manfaat suplemen ini yaitu memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga mudah diserap oleh otot ketika latihan berlangsung.

4. Makan lebih sering

Ketika Anda sudah memutuskan untuk rutin berlatih angkat beban, maka Anda juga harus membiasakan diri untuk makan lebih sering.

Karena ketika latihan, Anda akan lebih banyak membakar karbohidrat dalam tubuh. Oleh karena itu, usahakan untuk makan lebih dari biasanya, Anda bisa makan sekitar 300-600 kalori yang mengandung karbohidrat 2-3 jam sebelum latihan dimulai.

Makanan sumber karbohidrat yang mudah Anda dapatkan yaitu seperti kentang, outmeal, beras merah, ubi jalar atau sumber lainnya yang pastinya menyehatkan.

5. Suplemen

Anda sudah pasti meperoleh asupan nutrisi, vitamin, dan mineral dari makanan yang Anda makan. Tetapi, supaya tubuh tetap bugar sembari Anda berlatih membentuk otot, maka Anda membutuhkan tambahan suplemen.

Konsumsi asam animo seperti BCAAs mungkin sudah Anda lakukan, tapi ada suplemen lain yang lebih efektif membantu pria kurus membentuk otot menjadi lebih kekar. Suplemen tersebut seperti Creatine, Carnitine, Citulline, dan Beta Alanine.

Yang perlu Admin tekankan adalah suplemen bukan sebagai pengganti tenaga agar kuat atau lebih sering angkat beban. Namun, konsumsi suplemen dapat membantu meningkatkan target latihan Anda.

6. Kombinasikan bentuk latihan

Untuk bentuk latihan Anda bisa mencoba mengkombinasikan latihan. Ini dimaksudkan supaya Anda tidak mudah bosan karna bentuk latihan yang monoton dan menjadi tidak menantang lagi. Dengan latihan kombinasi akan mampu membuat semangat berlatih menyala kembali.

Nah itulah 6 tips membentuk otot untuk orang krus yng bisa dilakukan. Semoga dengan melakukan tips di atas Anda bisa membentuk otot badan lebih kekar dan tinggi.
LihatTutupKomentar