-->

Cara Mudah Membuat Folder Tersembunyi di HP


Demi menjaga keamanan file rahasia di HP atau Smartphone, maka Anda harus bisa menyimpannya di salah satu folder khusus. Apalagi bagi Anda yang mempunyai file atau dokumen rahasia di HP/Smartphone wajib harus bisa menyembunyikannya.

Karena kita semua tahu bahwa HP Android atau Smartphone selalu Anda bawa setiap harinya, sehingga menjadi sangat penting untuk Anda bisa membuat folder tersembunyi telepon genggam Anda.

Selain itu juga tidak bisa kita pungkiri bahwa HP telah menjadi tempat untuk menyimpan banyak rahasia. Dan supaya menjadi lebih aman, maka pelajari bagaiman cara membuat folder tersembunyi di HP.

Pada HP ada beberapa file rahasia yang sering di simpan di Smartphone, seperti foto, video, audio atau dokumen pribadi yang orang lain sebaiknya tidak boleh tahu.

Demi menjaga keamanan file-fle tersebut, maka Anda harus bisa menyimpannya di salah satu folder tersembunyi. di mana folder tersebut tidak dapat diakses oleh orang lain yang tidak memiliki kepentingan dengan file tersebut.

Tersenyumlah, karena saat ini sudah banyak vendor telepon pintar yang memungkinkan pemiliknya untuk menyimpan file rahasia dengan sangat mudah seperti di Laptop/PC.

Cara Mudah Membuat Folder Tersembunyi di HP

Cara Mudah Membuat Folder Tersembunyi di HP


Nah berikut ini adalah bagaimana cara membuat folder tersembunyi di HP untuk file-file rahasia Anda.

Langkah Pertama

Anda hanya perlu membuat folder baru (terserah akan diberi nama apa, yang penting Anda ingat). Cara membuat folder di HP yaitu Anda tinggal masuk ke aplikasi File manajer atau aplikasi pengelola file yang ada di HP. Lalu buatlah folder dengan cara "Create New Folder".

Langkah Kedua

Setelah folder baru jadi dan Anda beri nama (misal nama foldernya XDAY). silakan masukkan semua atau beberapa file rahasia Anda ke dalam folder XDAY tersebut.

Langkah Ketiga

Setelah semua file rahasi Anda ada di dalam folder XDAY, kini Anda tinggal menambahkan tanda titik (.) di depan nama folder XDAY tadi. Sehingga hasilnya menjadi seperti ini .XDAY. Dengan begitu secara otomatis folder Anda akan menghilang/tersembunyi.

Cara Memunculkan Folder Rahasia

Dan bila Anda ingin mengakses kembali file-file rahasia Anda yang telah tersembunyi tadi, maka Anda hanya perlu pergi ke "Settings" di aplikasi File manajer dan memilih pilihan "Tampilkan Folder Tersembunyi" atau "Show Hideen Folder". Maka folder yang tersembunyi tadi akan muncul kembali.

Nah itulah cara mudah untuk menyembunyikan file-file rahasia di HP/Smartphone, semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar