-->

Pengertian Gambar Imajinatif

Apakah Anda pernah mendapatkan tugas untuk menggambar gambar imajinatif? atau sebuah pertanyaan "Apa yang dimaksud dengan menggambar imajinatif?" Nah jika Anda pernah dan belum tahu jawabannya, maka disini Anda akan menemukan jawaban beserta contoh-contoh gambarnya.


Dilansir dari wikipedia, imajinasi atau imajinatif merupakan daya pikir untuk membayangkan atau menciptakan gambar kejadian berdasarkan kenyataan ataupun pengalaman seseorang secara umum.


Istilah tersebut secara eknis dipakai oleh psikologi sebagai proses membangun kembali persepsi dari suatu benda yang terlebih dahulu diberi persepsi pengertian.


Sehingga jika kita terjemahkan secara bebas, maka menggambar imajinatif mempunyai arti membayangkan ataupun menciptakan bentuk, ruang dan warna dalam alam hayal manusia yang menjadi patokan pembuatan gambar.


Kemudian yang dimaksud dengan menggambar imajinatif adalah sesuatu yang ada dalam alam pikiran secara bebas di atas bidang gambar. Apapun yang terlintas dalam pikiran, itulah yang akan dituangkan menjadi gambar/goresan tangan.


Nah setelah Anda membaca pengertian secara singkat di atas, apa yang Anda pahami mengenai karya imajinatif?


Karya imajinatif yaitu suatu hasil karya yang telah melalui proses membayangkan ataupun menciptakan sesuatu dalam alam pikiran atau khayalan. Karya imajinatif tersebut bisa berupa karya dua dimensi atau karya tiga dimensi. Karya imajinatif dapat membantu kita dalam menciptakan sensasi yang berbeda dari karya yang dihasilkan pada biasanya.


Beberapa contoh gambar imajinatif untuk kelas 2 SD








LihatTutupKomentar